Koperasi Subhakti Ungasan Pacu "Spirit" Generasi Muda "Go" Entrepreneur

 14 Desember 2022   

Koperasi Subhakti Ungasan

  • Home
  •  
  •  Keuangan

Koperasi Subhakti Ungasan Pacu "Spirit" Generasi Muda "Go" Entrepreneur

FacebookTwitterLINEWhatsAppEmailLagi...

  •  14 Desember 2022 00:00 WITA

Mangupura, BaliBanknews -
Koperasi Subhakti Ungasan melihat pentingnya menumbuhkan semangat entrepreneur kepada generasi muda untuk ikut berkontribusi aktif membangun daerah serta pemulihan perekonomian. Hal itu mendorong Koperasi yang berkantor Pusat-Jl. Uluwatu, Ungasan Kabupaten Badung ini menggelar kegiatan pelatihan entrepreneur bertema "Growing Together" Rabu malam 14/12/2022 di Subhakti Car Was

Ketua Koperasi Subhakti Ungasan, I Made Suanda Wisnaya,SE., ketika ditemui BaliBanknews disela-sela acara mengungkapkan, dengan tema growing together bagaimana kita berkembang dan tumbuh bersama sejalan dengan filosofi Koperasi Subhakti. 

"Kita dari dulu mencita-citakan bagaimana consulting and development ini bisa kita lakukan dan saat ini momen tepat seiring dengan mulai membaiknya situasi pasca covid-19. Kita laksanakan pelatihan dan antuasiasme generasi muda sangat tinggi. Ini tonggak bagaimana koperasi berkontribusi juga dalam mencetak pengusaha-pengusaha muda," ucap Suanda Wisnaya.

Suanda Wisnaya lebih jauh mengungkapkan, profit bukan tujuan utama dari Koperasi Subhakti. Saat ini bagaimana Koperasi Subhakti memberikan benefit baik kepada anggota maupun calon anggota.

"Kita ingin berkontribusi nyata. Potensi anak-anak muda jadi pengusaha sangat terbuka luas. Bahkan sebelum pendemi pun kita siap mendukung, bukan hanya dari permodalan,  namun juga dari sisi consulting dan developing agar usaha bergerak maju," kata Suanda Wisnaya. 

Bahkan diakuinya kegiatan ini akan berlanjut terus dan kegiatan saat ini sudah yabg kedua kali digelar.  "Kita menyebarkan ke semua insan muda-mudi tidak hanya di Ungasan namun lebih luas lagi. Sebab, kita ingin membangun networking pengusaha-pengusaha muda. Kita membantu mencarikan networking yang bagus. Apalagi Koperasi Subhakti sudah komplit ada team consulting and developmentnya.  Kita sudah siap untuk mencarikan mentor bagi mereka yang ingin menjadi entrepreneur," ucapnya.

Dikatakannya,  Koperasi Subhakti Ungasan menyiapkan anak muda secara ekonomi agar mampu mandiri, disamping membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran. Selain itu,  "Saya melihat dengan dukungan semua komponen akan mampu mencetak pengusaha baru. Dalam kegiatan ini kita hadirkan beberapa pengusaha muda yang sudah runing, bahkan ada yang memulai usaha di saat covid-19. Mereka akan membagikan pengalamannya dalam kegiatan ini," ucap Suanda Wisnaya. 

Diakuinya, pihaknya di Koperasi Subhakti Ungasan akan bekerja keras dan ia yakin dari sekian banyak anak muda yang hadir ini bisa menjadi pengusaha. Bahkan kedepannya akan memperluas munculnya pengusaha-pengusaha yang saling terhubung (networking).

TAGS :