Kuatkan SDM, Koperasi Subhakti Gelar In House Training

 16 Juli 2023   

Koperasi Subhakti Ungasan

Badung, BaliBanknews -
Koperasi Jasa Subhakti Ungasan menggelar kegiatan In House Training "change, mindset and motivation" Minggu 16/7/2023 di MaxOne Hotel Jimbaran.

Ketua Koperasi Jasa Subhakti, I Made Suanda Wisnaya, SE., seusai acara mengungkapkan, in house training ini sangat penting serta mandatory (wajib) untuk peningkatan dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara terus menerus.

"Kita ingin sama-sama belajar untuk meningkatkan kemampuan karyawan dan manajemen dan diharapkan dapat meningkatkan (improved top line), sehingga berpengaruh terhadap kinerja kita," ujarnya.

Suanda Wisnaya mengatakan, pasca pandemi aktivitas perekonomian Bali sudah mulai menggeliat seiring dengan membaiknya kondisi pariwisata Bali. Situasi ini tentu berdampak positif dan berimbas juga pada Koperasi Subhakti yang mulai meningkat. 

"Koperasi Subhakti mulai menggeliat. Dimana seperti tahun-tahun sebelumnya tetap melanjutkan strategi untuk mengembangkan atau perluasan daerah-daerah pemasaran dengan membuka kantor cabang," ucapnya.

Diakuinya, guna mengoptimalkan pelayanan, saat ini Koperasi Subhakti telah memiliki kantor cabang di Gelogor Carik dan kantor cabang pembantu di Kayumas Denpasar.

"Kita terus melakukan riset dan base on analyis need, sehingga mudah-mudahan di sisa tahun ini bisa membuka kantor cabang lagi. Kita lihat sektor UMKM harus perlu kita tingkatkan terus," ujarnya.

Suanda Wisnaya mengatakan hadirnya Koperasi Ungasan tidak semata-mata berpatokan pada profit, namun terpenting adalah benefit atau manfaat yang diberikan dalam membantu masyarakat dan pelaku UMKM. 

"Kita akan mencoba membantu pedagang-pedagang yang melakukan kegiatan berdagang di malam hari. Ini benefit yang perlu kita sharing juga. Koperasi Subhakti ada pinjaman modal usaha dan juga pinjaman harian. Ini bahkan menjadi produk unggulan di Koperasi Subhakti dengan bunga yang kompetitif, plafon pinjaman mulai Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, bahkan kita berikan pinjaman tanpa anggunan jika karakter mereka bagus," imbuhnya.

TAGS :